Komarudin Ingatkan Kader Banteng Berhati-hati Berbicara

Komarudin Ingatkan Kader Banteng Berhati-hati Berbicara

 


PejuangNews - Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komaruddin Watubun mengingatkan kader PDI Perjuangan berhati-hati mengeluarkan pernyataan. Pemberitahuan harus sesuai aturan organisasi.

“Saya sebagai Ketua Bidang Kehormatan mengingatkan, memberi warning kepada seluruh kader dari Sabang sampai Merauke untuk berbicara di atas koridor peraturan perundang-undangan, terutama aturan partai,” kata Komarudin di Jakarta, Kamis (17/6).

Dia tak memerinci aturan organisasi yang dimaksud. Komaruddin minta kader tak mengeluarkan pernyataan terkait kebijakan strategis partai. Di antaranya, ihwal pengusungan calon pada pemilihan presiden (pilpres).

Dia menegaskan hanya Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang bisa menyatakan hal tersebut. Hal tersebut, sesuai keputusan Kongres V PDI Perjuangan pada 2019.

“Kewenangan khusus itu hanya ada di Ketum, diberikan hak prerogatif yang diberikan dalam kongres untuk memutuskan keputusan partai bersifat strategis,” ungkap dia.

Komaruddin tak ingin pernyataan kader membuat situasi kontraproduktif. Sebab, dapat memberikan efek negatif terhadap partai.

“Mulai dari sekarang saya sudah kasih warning, bicara sesuai aturan organisasi. Tidak boleh orang per orang bicara atas nama partai,” ujar dia.

Sumber: gesuri.id