Buka Rakor Percepatan Vaksinasi, Afrizal: Ayo, Kita Ajak Masyarakat Vaksinasi

Buka Rakor Percepatan Vaksinasi, Afrizal: Ayo, Kita Ajak Masyarakat Vaksinasi



DUMAI - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp memimpin Rapat bersama Kepala Forkopimda dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19, persiapan Natal dan Tahun baru, antisipasi banjir dan evaluasi Sekolah tatap muka, Rabu (24/10/2021) di gedung Misran Rais Bagansiapiapi.


Rapat ini di hadiri Wakil Bupati H Sulaiman, Sekda HM Job Kurniawan, Kapolres Nurhadi Ismanto SH SIK, Dandim 0321 Agung Rakhman Wahyudi, Kajari Yuliarni Appy, Wakil Ketua DPRD Hamzah, seluruh Kepala Dinas, Camat, Kapolsek, Koramil serta Kepala Puskesmas.

Bupati Afrizal Sintong dalam sambutannya mengungkapkan saat ini Kabupaten Rokan Hilir berada di level 2 PPKM sejak 22 November Kemarin. Seharusnya Rohil sudah di level 1 karena sudah dua bulan terakhir jumlah kasus Covid-19 nihil, disebabkan jumlah Vaksinasi di Rohil masih rendah dan belum mencapai target.

Menyikapi hal tersebut Bupati Afrizal menjelaskan bahwa jumlah Vaksinasi di Kabupaten Rohil masih rendah mencapai angka 28 persen dari jumlah penduduk yang ada yang seharusnya 70 persen.

Oleh sebab itu, dirinya meminta semua pihak terutama Dinas Kesehatan, khususnya para Camat dan Penghulu untuk bekerja keras dan bekerjasama dengan semua elemen agar target Vaksinasi nasional 70 persen bisa tercapai menjelang akhir tahun 2021 ini.

"Kita minta kepada seluruh Camat, Kepala Puskesmas, Lurah dan Penghulu ini diberikan target sesuai jumlah penduduk nya untuk lakukan Vaksinasi. Kita harus bisa capai target Nasional. Untuk mencapai target ini peran camat, penghulu dan lurah sangat penting," terang Bupati Afrizal.

Selain itu, Bupati Afrizal juga meminta kepada seluruh masyarakat Rohil serta seluruh perusahaan yang di Rohil, baik itu perkebunan, PKS, Perusahaan Migas dan lainnya juga diminta agar segera melakukan Vaksinasi bagi seluruh karyawannya.

"Kepada seluruh masyarakat Rohil dan Seluruh perusahaan yang ada di Rohil. Kami sangat mengharapkan untuk segera ikut melakukan vaksinasi di daerah masing-masing agar kita kembali ke kehidupan yang normal," harap Bupati.

Terakhir Bupati Rohil Afrizal Sintong meminta agar seluruh pos vaksinasi dihidupkan kembali. Selain itu, Pemkab Rohil akan mengeluarkan surat edaran wajib vaksin sesuai dengan PP No 14 Tahun 2021.(rdk)


Sumber: berkabar.com