RGE Founder's Day 2021, Apical Group Bantu Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu

RGE Founder's Day 2021, Apical Group Bantu Siswa Berprestasi dan Kurang Mampu


                                                                

BISNISRIAU.COM - Dalam rangka merayakan HUT ke 54 RGE dan sebagai bagian dari perayaan RGE Founder's Day 2021, perusahaan - perusahaan Apical Group yang berbasis di Lubuk Gaung, Kota Dumai, menggalang dana dan menyumbangkan paket sembako, paket posyandu berupa perbaikan gizi dan paket siswa berprestasi kepada masyarakat Lubuk Gaung, Dumai. Ini merupakan satu wujud nyata dari kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar perusahaan. 

Agustus 1973 menandai berdirinya grup RGE, perusahaan berbasis sumber daya oleh Bapak Sukanto Tanoto. Saat ini, RGE berkantor pusat di Singapura, mempekerjakan lebih dari 60.000 orang dan tersebar di Indonesia, Cina, Brasil, Spanyol dan Kanada. Dalam menjalankan bisnis RGE pendiri perusahaan Sukanto Tanoto menanamkan nilai nilai yang membuat perusahaan ini menjadi besar yaitu peduli pada Community (masyarakat), Country (negara), Climate (iklim), Consumer (pelanggan) dan Company (perusahaan). 

Dalam rangka memperingati RGE Founder’s Day 2021, Apical Group memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan di tengah pandemi COVID-19. Perusahaan mendukung upaya penggalangan dana karyawannya dengan basis tiga banding satu, mencocokkan setiap dolar yang dikumpulkan dengan tiga dolar. 

Sebanyak 185 paket sembako yang masing-masing berisi 10 kg Beras, 2 kg Gula, 15 butir Telur dan 2 liter Minyak Goreng, didistribusikan di 6 RT yakni RT 005, RT 006, RT 007, RT 015, RT, 016 dan RT 017 Lubuk Gaung, Sungai Sembilan. 

Selain itu Apical Group menyerahkan paket posyandu, paket siswa berprestasi & siswa kurang mampu sebanyak 120 paket posyandu berupa Susu Ibu Hamil, Susu Balita, Kacang Hijau, ada juga 98 paket siswa berprestasi yakni Tas Sekolah, Buku Tulis, Pena, Pensil dan 9 paket untuk perguruan tinggi yang berprestasi berupa bantuan subsidi SPP semester (uang tunai) dengan katagori Terbaik 1 sebesar Rp2.000.000, Terbaik 2 sebesar Rp1.500.000 dan Terbaik 3 sebesar Rp1.000.000. 

Adapun jadwal kegiatan dibawah ini :

1. Penyerahan insentif siswa berprestasi dari tingkat SD, SMP, SMA dan penguruan tinggi dilaksanakan pada 23 November 2021 di MTS Nurul Islam, Lubuk Gaung. Dimana untuk SD 37 siswa, SMP 12 siswa, SMA 10 siswa, kurang mampu 39 siswa. 

2. Penyerahan sembako kepada warga kurang mampu RT 005, 006, RT 007 juga dilakanakan pada 23 November 2021 di MTS Nurul Islam, Lubuk Gaung untuk 85 warga. 

3. Penyerahan paket posyandu berupa Susu Ibu Hamil, Susu Balita, Kacang Hijau dilaksanakan pada 26 November 2021 di Posyandu Sukabumi. Dimana penerimanya ibu hamil 20 orang dan balita 100 orang. 

4. Penyerahan peralatan usaha/ kerja bagi pelaku UMKM digelar pada 26 November 2021 di Posyandu Sukabumi, dengan penerima 3 orang. 

5. Penyerahan sembako kepada warga kurang mampu RT 015, 016, 017 dilaksanakan pada 27 November 2021 di Rumah Kepala Suku Akit, Andres Aleng (Jalan Leban Putih), dengan penerima 100 orang. 


Ruslaini, salah satu orang tua penerima manfaat mengapresiasi kegiatan amal yang dilakukan perusahaan. 

"Kami sebagai orang tua, sangat berterima kasih kepada perusahaan, apalagi dalam kondisi pandemic Covid-19 ini. Tentunya harapan kami adalah uluran tangan perusahaan. Kami juga berharap kegiatan serupa bisa diikuti perusahaan-perusahaan lain untuk membantu anak sekolah yang lainnya," ucapnya seraya berharap.

Sementara, Humas Apical Dumai Kamero Bangun juga berharapdengan adanya perhatian seperti ini, siswa maupun mahasiswa semakin bersemangat untuk menyelesaikan sekolah/ kuliahnya. 

"Khusus untuk pelajar dan mahasiswa yang berprestasi diharapkan semakin bersemangat untuk menyelesaikan sekolah dan kuliahnya dengan baik," ucap Kamero. 

Karena, lanjutnya, kedepan perusahaan atau orang yang mencari karyawan tidak akan menanyakan siapa yang anda kenal, dan anda berasal dari mana. 

"Tapi fokus pada pertanyaan apa yang anda tahu? Apa yang anda bisa! Dengan memiliki kapasitas yang tinggi membuat seseorang akan mempunyai pilihan lebih banyak dan dunia yang lebih luas," tegas Kamero Bangun.