Lembaga Tepak Sirih TPTM Ikuti Diklat PMKS

Lembaga Tepak Sirih TPTM Ikuti Diklat PMKS


ROHIL - Pengurus Lembaga Tepak  Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, selama dua pekan mengikuti Pelatihan Operator Mesin dan Peralatan Produksi Pada Peralatan Mesin Kelapa Sawit (PMKS). 


Pelatihan yang digelar Balai Diklat Industri (BDI) Medan Kerjasama Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan digelar di Hotel Armorasa Bagansiapi-api dan PKS Bangko Pusako mulai 21 hingga 5 Maret 2022 mendatang.


Selain Pengurus perwakilan Lembaga Tepak Sirih sebanyak 5 orang acara pelatihan ini juga diikuti oleh seluruh Pemuda/ Pemudi se-Kecamatan Kabupaten Rohil.


Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Tepak Sirih Kecamatan TPTM Rahmat Pantun, Selasa (22/2/2022) menjelaskan, Pelatihan Diklat Operator Sawit yang diikuti oleh Pengurus Lembaga Tepak Sirih sebanyak 5 orang adalah suatu yang sangat berharga demi memupuk kreatifitas pada pemuda dan pemudi di Kecamatan Tanah putih Tanjung Melawan khususnya Kabupaten Rokan Hilir.


"Acara ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terhadap para generasi bangsa dan demi meningkatkan kualitas pemuda itu sendiri," ucapnya.


Rahmat Pantun menambahkan dirinya amat bangga dengan acara ini sebab para pengurus dari Lembaga Tepak Sirih dan Pemuda Kecamatan Tanah putih Tanjung Melawan bisa berbaur dengan seluruh peserta yang hadir dan merupakan pemuda-pemuda yang cerdas yang mempunyai gagasan-gagasan cemerlang untuk membangun negeri Seribu Kubah ini. 


"Suatu kebanggaan bagi kami atas   perhatian Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Pemerintah Kabupaten Rohil terhadap SDM Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rohil serta Provinsi Riau untuk mengikuti diklat pabrik minyak kelapa sawit saya Mengucapkan terimakasih banyak semoga Pak Bupati dan Wakil Bupati sehat Selalu,"