Rohil III Terbaik Nasional, Bidang Pelayanan Publik 2021

Rohil III Terbaik Nasional, Bidang Pelayanan Publik 2021

 


PEKANBARU - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menghadiri acara Penyampaian Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 di Ballroom Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru, Selasa (8/2/2022). 


Acara ini merupakan acara lanjutan dari pelaksanaan Penerimaan Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 yang diadakan pada 29 Desember 2021 di Hotel Grand Sahid, Jakarta tahun lalu. 


Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik ini dilaksanakan sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Penilaian ini dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan Pelayanan publik dalam rangka mencegah Maladministrasi. 


Sementara periode pengambilan data penilaian kepatuhan dimulai dari bulan juni sampai oktober 2021, untuk kabupaten dan kota dilakukan oleh Kantor perwakilan ombudsman yang berada di setiap Provinsi. 


Untuk diketahui ada acara tersebut kategori Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tingkat Kabupaten, Pemerintah Daerah Rohil meraih peringkat Terbaik ke III untuk se-Indonesia tahun 2021. 


"Alhamdulillah. Saya ucapkan terima kasih kepada semua OPD yang telah berusaha meningkatkan pelayanan publik seperti Puskesmas, Dinas Perizinan, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan serta lainnya. Mudah-mudahan apa yang kita reg raih saat ini bisa kita pertahankan lagi bahkan tingkatkan kedepannya," katanya, seperti rilis yang diterima. 


Pada kesempatan kali ini Bupati Rohil Afrizal Sintong hadir didampingi Plt Kadis Diskominfotiks, Indra Gunawan, Kabid IKP Diskominfotiks, Hasnul Yamin, Kasubbag Organisasi Setda, Rohil Suhaimi, atas prestasi ini menyampaikan rasa syukurnya, kepada semua OPD yang ikut memaksimalkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga mendapat prestasi III terbaik se-Indonesia.