Jaksa Masuk Sekolah di SMPN Binsus, Luhkum Narkotika, Bullying dan Perlindungan Anak

Jaksa Masuk Sekolah di SMPN Binsus, Luhkum Narkotika, Bullying dan Perlindungan Anak



DUMAI - Kejaksaaan Negeri (Kejari) Dumai melalui Seksi Intelijen menggelar Penyuluhan Hukum (Luhkum) di SMP Negeri  Binaan Khusus (SMP Binsus) Jalan Putri Tujuh,  Dumai, Kamis (24/4/2022). 


Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah tersebut dipusatkan di Aula SMP Binsus Dumai dengan tema "Tugas dan Fungsi Kejaksaan, Perlindungan Terhadap anak, Narkotika dan Bullying". 


Adapun yang menjadi narasumber Jaksa Masuk Sekolah adalah Kasi Intelijen Kejari Dumai, Devitra Romiza SH MH dan Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Antonius ST Haro SH. 


Selain siswa dan para guru SMP Binsus, tampak hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Yusmanidar MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Handayani  beserta jajaran. 


"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan upaya yang dilakukan Kejari Dumai dalam melakukan penegakan hukum secara preventif membentuk karakter dan mencerdaskan kehidupan bangsa," sebut Devitra melalui siaran pers kepada media ini,  Kamis (24/3/2022), usai acara. 


"Dengan kegiatan ini kami (Kejari Dumai,  red) berharap bisa menjadikan siswa melek hukum dengan mengenali hukum, menjauhi hukum melalui sekolah," pungkasnya.