Resmikan Mushala Al-Haq, Kejati Riau Minta Seluruh Pegawai Kajari Rohil Makmurkan Mushala

Resmikan Mushala Al-Haq, Kejati Riau Minta Seluruh Pegawai Kajari Rohil Makmurkan Mushala

 


ROHIL - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja SH MH menegaskan kepada seluruh pegawai Kejari Rohil agar memakmurkan Mushala Al-Haq yang telah diresmikan ini. Apalagi sebentar lagi bulan suci Ramadan akan tiba. 


Peresmian Mushala Al-Haq yang merupakan hibah Pemda Rohil tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan vita oleh Kajati Riau sekaligus melakukan peninjauan ke dalam mushala. 


Demikian diungkapkan Kajati Riau Jaja Subagja SH MH, usai meresmikan Mushala Al-Haq Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil), Selasa (1/3/2022) pagi. 


Kegiatan yang di Bagansiapiapi ini dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wabup H Sulaiman, Kajari Rohil Yuliarni Appy, Ketua DPRD Rohil Maston serta berbagai unsur lainnya. 


"Saya minta kepada seluruh pegawai Kajari Rohil untuk memakmurkan Mushalla ini yang sudah diresmikan dan kita harus memakmurkannya, apalagi ini sudah mau Ramadan. Jika tidak di makmurkan nanti bala akan menimpa kita," ucapnya. 


Kajati Riau Jaja Subagja dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Rohil dan jajarannya yang telah mendukung pembangunan Mushala Al-Haq, hingga selesai pembangunannya walaupun dengan dana yang minim. 


"Dengan anggaran kecil pembangunan Musholla bisa dibangun begitu megah dan kokoh, mudahan-mudahan ini menjadi amal bagi bapak ibu semua dikemudian hari," ucap Kajati. 


Selain itu, Kajati memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Kajari Rohil. Sebab, meski bukan beragama islam, namun sangat menghormati agama islam. bahkan, desain mushala merupakan karya Kajari Yuliarni Appy SH MH. 


Sementara, Kajari Rohil Yuliarni Appy dalam sambutannya mengatakan, sejak berdiri pada Mei 2016 yang lalu, Kejari Rohil belum memiliki mushala secara khusus dan hanya menjadikan salah satu ruangan sebagai mushala, sehingga dianggap kurang layak. 


"Dengan tekad, kami minta kepada Pemda Rohil agar dibangunkan Musholla dan disambut dengan baik sehingga pembangunan terlaksana," ujar Yuliarni. 


Nama Al-haq sendiri lanjutnya, memiliki arti kebenaran. Dimana katanya, nama tersebut tercetus atas ide Sekda Rohil HM Job Kurniawan. 


"Mushala ini menjadi kebanggan bagi kami, dimana kantor ini ramai dikunjungi masyarakat yang datang. Pembangunan mushala ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dan juga peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat yang berkunjung," paparnya. 


Pembangunan mushala sendiri kata Yuliarni lagi, dimulai pada 6 juli 2021 dan selesai pada akhir bulan november 2021 yang lalu. 


"Dalam pembangunan mushala ini, kami juga menerima banyak bantuan dari berbagai pihak dan kami ucapkan terimakasih," sebutnya. 


Sedangkan, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kajari Riau yang datang di Kabupaten Rohil untuk meresmikan Mushala Al-Haq di Kajari Rohil, Bupati Afrizal menjelaskan pembangunan mushala yang berdiri begitu megah ini dibantu oleh Pemerintah Daerah melalui APBD sebesar Rp400 juta. 


"Kami berharap mushala ini dapat dimanfaatkan bersama-sama, apalagi sebentar lagi akan menghadapi Ramadhan. ami juga memberikan apresiasi kepada Kejari Rohil atas pembangunan mushala yang begitu luar biasa, kita berikan apresiasi kepada tim swakelola," paparnya. 


Pemerintah Daerah bersama Kejari Rohil kata Bupati lagi, senantiasa bersinergi dalam membangun Kabupaten Rohil agar lebih maju dan lebih baik kedepannya. 


"Kejaksaan senantiasa memberikan pendampingan dan masukan kepada kami Pemerintah Daerah baik dalam pengelolaan anggaran, pembangunan maupun lainnya. Semoga Rohil kedepannya lebih maju dan baik lagi," tandasnya.