Bupati Rohil Pastikan Takbir Keliling Malam Hari Raya Idul Fitri 1443 H

Bupati Rohil Pastikan Takbir Keliling Malam Hari Raya Idul Fitri 1443 H

 


ROHIL - Bupati Rohil Afrizal SIP menegaskan tahun ini perayaan malam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Daerah (Pemda) akan menggelar Takbir Keliling. Hal ini dilakukan menanggapi banyaknya keinginan masyarakat Rohil untuk melaksanakan Takbir Keliling di malam menyambut hari kemenangan setelah 1 bulan penuh umat muslim melaksanakan ibadah puasa.

"Pemerintah Daerah Tahun ini akan menggelar Takbir Keliling di malam Hari Idul Fitri," kata Bupati Afrizal saat kepada awak media usai pelantikan DPD ll Partai Golkar, Ahad (17/4/2022) di Bagansiapiapi, seperti rilis yang diterima media ini.

Selain itu,Bupati pilihan rakyat Rohil ini, juga mempersilahkan masyarakat Rohil untuk menyemarakan acara ini dengan  menggelar pawai takbiran di malam Idul Fitri. Sehingga semarak bulan suci Ramadhan tahun ini lebih meriah.

Sebelumnya, surat edaran Camat telah tersebar dan di dalam surat edaran tersebut hanya menyebutkan penyelenggaraan Festival Lampu Colok. Namun, di media sosial Facebook banyak masyarakat Kabupaten Rohil yang berkomentar dan meminta agar dilaksanakan Takbir Keliling di malam hari Raya Idul Fitri. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong melalui akun media sosialnya juga memberikan komentar langsung dan mengatakan akan mengadakan Takbir Keliling di malam Idul Fitri yang di sambut antusias masyarakat Rohil. Apalagi dalam 2 tahun belakangan ini acara Takbir Keliling ditiadakan, akibat Pandemi Covid-19.

Komentar Bupati tersebut pun langsung mendapat respon positif dan ucapan terimakasih dari masyarakat. Bahkan, komentar orang nomor satu di Kabupaten Rohil itu langsung dibagikan masyarakat di media sosial Facebook. 

Untuk memastikan hal tersebut, para awak media kembali menanyakan secara langsung dan Bupati Rohil menjawab dengan tegas bahwa Pemerintah daerah mempersilahkan masyarakat untuk melaksanakan Takbir Keliling di malam Idul Fitri.

"Semoga semarak malam takbir tahun ini berjalan lancar dan meriah," tutup Bupati Afrizal.