Safari Ramadhan di Masjid Jami Hidayatulah Rimba Melintang, Bupati Afrizal Serahkan Bantuan Rp50 Juta

Safari Ramadhan di Masjid Jami Hidayatulah Rimba Melintang, Bupati Afrizal Serahkan Bantuan Rp50 Juta

 


ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman bersama Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara bersamaan melakukan Safari Ramadhan di Tanah Merah, Kecamatan Rimba Melintang, Selasa (19/4/2022) malam sekalian melaksanakan sholat tarawih bersama di Masjid Jami Hidayatullah.


Hadir dalam acara ini, Dandim 0321 Rohil Muhammad Erfani, Kasi Pidsus Kejari Rohil Herdianto, sejumlah Kepala Dinas, Camat Rimba Melintang H Sukirman, Anggota DPRD Rohil Risben dan Ucok Mukhtar serta seluruh Kepala Desa dan Lurah.


Dalam safari ini, Bupati Afrizal memberikan bantuan sebesar Rp30 juta untuk dana operasional pengurus Masjid Jami Hidayatullah, sebesar Rp10 juta dan untuk bantuan Pondok Pesantren Al Muhsinin dan Rp10 juta untuk pesantren Assyafiiyah serta bantuan alat rebana lengkap bajunya untuk kelompok Rebana setempat.


Bupati Afrizal berharap seluruh masyarakat Rohil mendukung seluruh program Pemerintah Daerah untuk mewujudkan kemajuan seluruh Desa, serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Rohil.


"Kepada seluruh Camat dan Datuk Penghulu, mari kita bekerjasama memberikan yang terbaik buat masyarakat kita. Pemerintah Daerah akan terus bekerja dengan program pembangunan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohil," ucapnya, seperti rilis yang diterima.


Bupati pilihan rakyat ini juga mengatakan untuk tahun 2022 ini pembatasan kegiatan masyarakat sudah berkurang. Jadi tahun ini Pemkab Rohil bisa melaksanakan safari keseluruh Kecamatan,Selain itu,tahun ini Rohil juga di tunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau ke-40 dan juga telah bisa melaksanakan acara bakar tongkang.


Selain itu, Bupati Afrizal juga menjelaskan beberapa program Pemerintah Daerah buat masyarakat Rohil, diantaranya saat ini Pemkab Rohil berupaya menyalurkan bantuan langsung tunai sebesar Rp250.000 per KK atau sebanyak Rp58 milyar pertahunnya.


"Target kita kemarin sebelum lebaran sudah disalurkan kepada masyarakat melalui Bank Rohil, tetapi karena prosesnya panjang belum bisa di bagikan kemasyarakat,Saya harap satu atau dua bulan kedepan dana dana ini sudah bisa disalurkan. Sehingga kedepannya bisa rutin di salurkan kemasyarakat per dua bulan atau per tiga bulan sekali. Jadi mari Kita bekerjasama untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohil,” tandasnya.


Sementara, Camat Rimba Melintang H Sukirman mengatakan, mewakili masyarakat Rimba Melintang mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah bersedia bersilaturahmi dengan masyarakat Rimba Melintang.


Apalagi sambung Sukirman, sudah dua tahun belakangan ini, akibat pandemi Covid-19 Bupati dan Wakil Bupati Rohil tidak ada melakukan safari Ramadhan. 


"Alhamdulillah malam ini Bupati lengkap dengan Wakil bupati hadir disini, semoga kehadiran Bupati beserta rombongan disini dapat memberikan semangat buat kami untuk menjalankan tugas melayani masyarakat," ucapnya.