Safari Ramadhan ke Tanah Putih Sedinginan, Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ ke-40

Safari Ramadhan ke Tanah Putih Sedinginan, Sekda Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ ke-40

 


ROHIL - Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Sekdakab) Ferry Hendra Farya mewakili Bupati melakukan Safari Ramadhan di Sintong Bakti Kecamatan Tanah Putih Sedinginan Rohil, Selasa (26/4/2022) malam usai melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah. 


Ferry Hendra Parya dalam sambutannya menyampaikan, seperti hari sebelumnya, pemerintah telah memberikan bantuan hibah kepada sejumlah rumah ibadah, Pondok Pesantren dan rumah suluk. 


Pemerintah bersyukur karena selama ini Pemerintah mampu membangun komunikasi dan silaturahmi dengan pengurus rumah ibadah. 


Acara kunjungan Safari Ramadhan ini dihadiri Camat Tanah Putih Sedinginan, Imelda SPd, Anggota DPRD Rokan Hilir, Ilhami, tokoh masyarakat, Datuk Penghulu, dan Kabid IKP Diskominfotik, Hasnul Yamin. 


Kehadiran Sekda di Mesjid An Nur Sintong Bakti ini untuk bersilaturahmi bersama beberapa pengurus Masjid, pondok Tahfiz dan rumah suluk yang mendapat bantuan dari Pemerintah Rohil, bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) diberikan dalam bentuk hibah berupa uang tunai. 


Dalam kesempatan ini, Sekda menyerahkan bantuan dana hibah kepada pondok Tahfiz Quran Tarbiyatul Ummah kepenghuluan Rantau Bais sebesar Rp25 Juta,  Mesjid Jami Muslimin kepenghuluan Sintong Kecamatan Tanah Putih sebesar Rp200 juta, Madrasah Suluk Nurul Aman kelurahan Sedinginan Kecamatan Tanah Putih sebesar Rp100 juta  dan  Mesjid Nurul Iman kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih sebesar Rp100 juta. 


Kemudian dana hibah juga diserahkan untuk operasional Mesjid Istiqomah Jalan Inpah Kepenghuluan Teluk Berembun Kecamatan Tanah Putih sebesar Rp100 juta, dana operasional pondok pesantren Bidayatul Hidayah sebesar Rp10 juta serta operasional Pondok Pesantren Mutiara Rokan sebesar Rp10 Juta. 


Sekda juga mengajak seluruh masyarakat Rohil untuk mensukseskan perhelatan MTQ yang di gelar pada 24 Juli sampai 31 Juli 2022 mendatang. 


Dengan jumlah penduduk Rohil sebanyak 640 ribu jiwa, diharapkan seluruh elemen masyarakat menjaga kekompakan agar perhelatan MTQ yang sempat tertunda selama 2 tahun bisa berjalan dengan baik. 


"Selain menjadi tuan rumah, kita juga berharap Rokan Hilir bisa menjadi juara umum. Pemerintah dalam hal ini baik Bupati dan Wabup tidak bisa bekerja sendirian tanpa partisipasi seluruh masyarakat," terangnya, seperti rilis yang diterima media ini. 


Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Rohil yang sudah masuk dalam RPJMD yakni menuju Rokan Hilir yang maju, religius dan berbudaya berdasarkan infrastruktur dan ekonomi yang handal akan segera terwujud.