Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri, Buapti Rohil Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Apel Perdana Usai Libur Idul Fitri, Buapti Rohil Ajak ASN Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

 


ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong memimpin Apel perdana usai libur lebaran Idul Fitri 1443 H di depan kantor BPKAD, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (9/5/2022), pukul 08.00 WIB.


Apel ini juga dihadiri Wabup Rohil H Sulaiman SS MH, seluruh Kepala OPD serta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemda Rohil.


Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, selaku kepala daerah maupun atas nama pribadi selama memimpin Rohil dalam setahun ini, tentunya ada kesalahan yang dilakukan.


"Selaku kepala daerah dan sebagai manusia biasa tentunya tidak luput dari salah dan silap,kepada seluruh ASN yang ada,Kami mohon maaf dan batin," ucap Bupati, seperti rilis yang diterima. 


Dikatakan Bupati lagi, setelah beberapa hari berlibur dan berkumpul dengan keluarga, tentunya menambah semangat bagi para ASN dalam bekerja dan melaksanakan tugas di hari perdana masuk kerja.


Untuk itu orang nomor satu di Rohil ini,meminta kepada para ASN agar kembali bekerja dengan semangat baru serta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tugas pokok Aparatur Sipil Negara (ASN).


"Mari laksanakan tugas dengan lebih baik lagi,dengan semangat baru, untuk itu harapan kami semua ASN mendukung program Pemerintah. Kami ingin semua dikerjakan dengan cepat dan tepat," tegasnya. 


Selain itu, Bupati Afrizal mengingatkan kepada seluruh ASN agar senantiasa menjaga kekompakan di istansinya masing-masing,Jika memiliki persoalan, cukup diselesaikan didalam kantor dan tidak melebar, bekerjalah dengan ikhlas untuk masyarakat,karena itu merupakan tugas pokok ASN. 


"Dalam suasana lebaran ini,mari saling memaafkan antara atasan dan bawahan serta sesama teman kantor. Kami berharap, seluruh pekerjaan kita kerjakan dengan ikhlas dan berbuat untuk masyarakat. Ingat tugas pokok kita sebagai pelayan masyarakat," paparnya. 


Diakhir penyampaiannya, Bupati pilihan rakyat Rohil ini kembali menegaskan agar seluruh ASN yang ada dilingkungan Pemda Rohil dapat menjaga marwah kepala daerah di tengah-tengah masyarakat.


"Dihari yang yang baik ini mari Kita saling memaafkan dan menjaga Marwah Negeri ini bersama-sama, untuk mewujudkan kemajuan Rohil kedepannya," pungkas nya.


Terakhir Bupati memberikan apresiasi atas kehadiran ASN sendiri dalam Apel perdana tersebut yang mencapai 98 persen. Sementara sisanya, ada yang dalam keadaan sakit.