Bupati Hadiri Malam Puncak Perayaan Bakar Tongkang,Ajak Masyarakat Perantaun Bangun Kampung.

Bupati Hadiri Malam Puncak Perayaan Bakar Tongkang,Ajak Masyarakat Perantaun Bangun Kampung.

 


ROHIL - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp mengatakan meskipun acara ritual bakar tongkang tahun ini belum bisa diadakan, tapi perayaannya tetap berjalan lancar dan meriah seperti adanya festival 2.000 lampion, hingga hiburan pada malam puncak perayaan yang di gelar, Selasa (14/6/2022) di Bagansiapiapi dengan menghadirkan beberapa artis mancanegara dari Taiwan.


Orang nomor satu di Rohil ini juga mengungkapkan rasa kagum atas kesuksesan yang diraih Sugianto atau yang biasa di panggil Raja Baut salah satu warga Rohil yang paling  sukses di perantauan dan paling peduli terhadap kampung halamannya.


"Kami Pemerintah Daerah berterimakasih kepada Raja Baut dan keluarga, selama ini telah banyak membantu Pemda Rohil. Seperti suksesnya acara malam ini, hingga membuat 2000 lampion menjadi kan Bagansiapiapi lebih indah, ini berkat raja baut," ucap Bupati Rohil Afrizal dalam sambutannya usai mendapatkan hadiah berupa replika kapal tongkang yang diserahkan langsung oleh Raja Baut dan keluarga sebagai tanda kenangan dukungan Pemerintah Daerah acara ritual bakar tongkang.


Selain itu, Bupati Afrizal juga mengungkapkan rasa kagumnya setelah berkunjung ke Pabrik baut terbesar di Indonesia milik Sugianto yang berada di Tangerang Jakarta. Bupati merasa salut dengan perusahaan yang dikelola  PT Grakindo Maju Sukses, itu karena lebih 1.500 karyawan nya digaji dengan minimal UMR Jakarta.


"Saya sudah berkunjung ke pabrik milik Raja Baut di Jakarta,Saya tidak menyangka omsetnya bisa mencapai puluhan triliun,Saya sangat bangga orang Rohil punya pabrik yang standar internasional,bahkan karyawannya setiap tahun 50 orang diberangkatkan umrah," beber Bupati.


Kedepannya,Bupati berharap kepada Raja Baut untuk melakukan Investasi di Rohil dengan membuka pabrik. Sehingga dengan adanya pabrik baut di Rohil, dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar untuk bisa bekerja. 


"Kalau soal perizinannya nanti kita bantu,bahkan kalau perlu gratis," ungkap Bupati.


Selain itu Bupati Afrizal juga berharap seluruh masyarakat Rohil yang sudah sukses di perantauan untuk sama seperti Raja Baut membangun kampung halamannya serta membantu Pemerintah Daerah untuk mengsejahterakan masyarakatnya.


Acara malam puncak perayaan yang di pusatkan di gedung IP Plaza milik Sugianto alias Raja Baut ini,di hadiri seluruh Kepala Forkopimda seperti Wakil Bupati Sulaiman,Kajari Yuliarni Aphy, Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto, Dandim 0321 M Erfani, Wakil Ketua DPRD Basiran Nur Efendi, serta ribuan masyarakat yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.


Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp saat malam puncak perayaan ritual bakar tongkang, Selasa (14/6/2022) di Bagansiapiapi.