Tinjau Stand Bazaar MTQ ke-40 Provinsi Riau, Suhajar Diantoro : Stand Bazarnya Luar Biasa Bagus.

Tinjau Stand Bazaar MTQ ke-40 Provinsi Riau, Suhajar Diantoro : Stand Bazarnya Luar Biasa Bagus.

 


ROHIL - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Suhajar Diantoro didamping Bupati Rohil Afrizal melakukan peninjauan Stand Bazar MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi, Sabtu (23/07/2022) kemaren.


Walau hujan gerimis, tak menyurutkan keinginan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro untuk meninjau satu persatu stand bazaar MTQ dari masing masing Kabupaten yang berlokasi di batu 6 Bagansiapiapi.


Sekjen Mendagri Suharjo sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh Kabupaten/Kota untuk mempercantik Stand Bazaar dengan ciri khas daerahnya masing masing. 


Dirinya juga mengungkapkan semua Stand Bazaar Kabupaten/Kota cukup luar biasa, begitu juga dengan Stand Bazaar Rokan Hilir, bahkan Sekjen Kemendagri RI ini sempat penasaran saat memegang ornamen khas melayu yang terbuat dari triplek milik tuan rumah. 


Sekjen Kemendagri ini berharap, seluruh peserta dari 12 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau ini dapat ikut serta memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat provinsi Riau di Bagansiapiapi. 


"Melalui kegiatan ini, tentunya dapat mempererat silaturahmi dan ukhuwah antar kabupaten/kota se-Provinsi Riau dan secara keseluruhan semua Stand Bazar yang ditampilkan 12 Kabupaten Kota di MTQ ke-40 tingkat Provinsi Riau ini, luar biasa bagus," ucapnya, seperti rilis yang diterima.


Disela kunjungannya Sekjen Kemendagri RI Suhajar juga sempat berkelakar dengan penjaga stand Bazar dari Kabupaten Indragiri Hulu ketika melihat tandan buah sawit di depan stand, beliau berkelakar," Gimana harga sawit sekarang?" tanya Suharjo yang disambut dengan senyum penjaga stand. 


Tampak hadir dalam peninjauan ini, Wakil Bupati Sulaiman Azhar, Ketua DPRD Maston, Plt Sekda Ferry Farlah, para Kepala Dinas, Kabid IKP Kominfo, Hasnul Yamin. Sebagai penutup serangkaian kegiatan peninjauan tersebut, seluruh rombongan berfoto bersama di depan Stand Bazaar Kabupaten Rokan Hilir.