Apical Group Gelar Media Sharing Session

Apical Group Gelar Media Sharing Session

 

Manajemen Apical Group bersama rekan-rekan media berfoto bersama usai “Media Sharing Session” Jumat, (10-11-2023). (f: ist)



BISNISRIAU.COM - Apical Group  gelar pertemuan bersama rekan-rekan media khususnya di Kota Dumai dengan mengambil tema “Media Sharing Session”.

 

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Hotel The Zuri, Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai, pada Jumat 10 November 2023 dan disambut baik oleh rekan media yang diundang.

 

Selain menjaga kemitraan, dalam kegiatan ini Apical Dumai juga menghadirkan narasumber seperti SEO Manager RGE Group, Ian Hariananda, media senior sekaligus Pemimpin Redaksi www.katadata.co.id, Yura Syahrul serta Pemred Harian Dumai Pos, Bambang Hendriyanto.

 

Narasumber-narasumber ini memberikan materi serta pengalaman-pengalaman dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dari jurnalistik.

 

Salah satu rekan media mengucapkan terimakasih kepada Apical Dumai yang telah menghadirkan narasumber berkompeten sehingga mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang lebih seperti pemaparan dari narasumber SEO Manager RGE Group, Ian Hariananda.

 

“Pemaparan ini sangat berguna untuk bersaing di era serba canggih. Apalagi untuk media online, kita harus mampu mengelola web agar bisa menghasilkan,” ujar salah satu rekan media.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, sebagai mitra, Apical Dumai telah membuat terobosan baru untuk mempererat hubungan dengan rekan-rekan media dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 

“Terimakasih Apical, semoga perusahaan semakin sukses dan berhasil di segala bidang,” tambahnya.

 

Dalam pantauan media kegiatan yang diselenggarakan oleh Apical Dumai berlangsung meriah. Selain membuka tanya jawab, acara juga diisi dengan quiz dan pembagian hadiah yang berhasil menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh MC.

 

Dalam pada itu, Manager SSL Apical Dumai Martin Soekandar ke hadapan awak media menyebutkan, Apical adalah pengolah minyak nabati terkemuka dengan jejak global yang berkembang. Pengilangan mid-stream kami yang terintegrasi secara vertikal dan pemrosesan hilir bernilai tambah menjadikan kami pemasok integral yang mendukung kebutuhan berbagai industri yaitu makanan, pakan ternak, oleokimia, dan bahan bakar terbarukan, termasuk bahan bakar penerbangan berkelanjutan atau sustainable aviation fuel (SAF) yang memungkinkan pengurangan besar emisi CO2.

 

Hingga saat ini, dengan aset terintegrasi di lokasi yang strategis mencakup Indonesia, Cina, dan Spanyol, Apical mengoperasikan sejumlah kilang, pabrik oleokimia, pabrik biodiesel, dan pabrik penghancur kernel. Melalui usaha patungan, Apical juga memiliki operasi pemrosesan dan distribusi di Brasil, India, Pakistan, Filipina, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan Vietnam.

 

“Pertumbuhan Apical dibangun di atas fondasi keberlanjutan dan transparansi, serta dimotivasi oleh keyakinan kuat bahwa kami dapat membuat dampak yang lebih berarti bahkan pada saat kami terus mengembangkan bisnis kami dan memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami,” ucapnya.

 

“Kemajuan Apical tidak terlepas dari bantuan mitra-mitra termasuk jurnalis. Tentunya kami dari Apical sangat beruntung bisa bermitra dengan kawan-kawan jurnalis untuk menginformasikan keberadaan Apical dan kegiatan-kegiatan Apical di tengah masyarakat,” tambah Martin.

 

Dijelaskan Martin Soekandar tujuan dari kegiatan Media Sharing Session ini karena sebagai mitra strategis diperlukan peran serta media dalam membangun citra positif perusahaan di tengah masyarakat.


Dalam upaya menjaga eksistensi perusahaan, bidang kehumasan Apical terus meningkatkan keberhasilan komunikasi jangka panjang dengan insan pers agar saling bekerjasama baik.


"Kami mau hubungan jangka panjang bersama media agar terbangun konsistensi antara kinerja nyata dan citra positif yang dikomunikasikan. Kontribusi media berpengaruh terhadap kelangsungan perusahaan, karena itu kehumasan Apical berupaya meraih keberhasilan komunikasi," kata Martin Soekandar.

 

Acara ditutup dengan foto bersama dan penyerahan plakat ke narasumber. Dalam kegiatan ini tampak hadir petinggi-petinggi Apical Dumai, seperti Manager SSL Apical Dumai Martin Soekandar, Humas senior Kamero Bangun, Ferdinand, Faisal, Putri dan lainnya.(rdk)