Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai Kunjungan Industri ke Apical Dumai

Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai Kunjungan Industri ke Apical Dumai

f:ist


BISNISRIAU.COM - Apical Dumai dengan hangat menyambut kunjungan industri dari Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai. Sebanyak 31 taruna dan dua orang dosen hadir untuk menggali lebih dalam mengenai operasional perusahaan dan mendapatkan wawasan praktis di dunia industri.

 

Hal ini sebagai wujud dukungan Apical Dumai terhadap program pendidikan. Turut menghadiri Dosen Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai M Zaki Latif Abrori SStPi MT dan Mula Tumpu STrPi MTrPi.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan Apical Dumai, Alam Sibiastika selaku tim dari Apical Learning Center, yang memberikan pengantar tentang sejarah dan nilai-nilai perusahaan, peranannya dalam industri serta kontribusinya bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Para taruna dan dosen kemudian diajak untuk menjelajahi fasilitas perusahaan, memperoleh pemahaman langsung tentang proses produksi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

 

Salah satu poin utama yang disampaikan adalah bagaimana Apical Dumai menjalankan keilmuan dalam bidang mesin refrigerasi, kelistrikan, dan sistem pengendalian industri.

 

Para peserta mendapatkan penjelasan mendalam tentang teknologi terkini yang digunakan perusahaan dalam menjaga kualitas dan efisiensi produksinya.

 

Dalam sesi tanya jawab, taruna dan dosen aktif bertanya tentang berbagai aspek operasional perusahaan, mendapatkan wawasan langsung dari para ahli di lapangan.

 

Diskusi ini tidak hanya memperkaya pengetahuan para peserta, tetapi juga membuka peluang untuk berbagi pengalaman praktis yang sangat berharga.

 

"Kunjungan ini bukan hanya sekadar acara, tetapi sebuah kesempatan untuk memperkaya pengetahuan dan pemahaman taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai tentang keilmuan yang dijalankan di dunia industri," ujar Alam Sibiastika, Bagian Training Apaical Dumai, dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (16/11/23).

 

Apical Dumai berharap bahwa kunjungan ini dapat menjadi inspirasi bagi para taruna dalam mengejar karir mereka di bidang terkait.

 

"Kami sangat antusias dan berterima kasih atas sambutan hangat serta ilmu-ilmu dalam dunia industri yang disampaikan oleh Apical Dumai, kami harap perusahaan industri di Kota Dumai tidak hanya bergerak untuk memajukan usahanya namun berperan dalam memberikan ilmu dunia industrinya bagi para peserta didik yang nantinya akan melanjutkan masa depannya di dunia kerja," ucap Zaki Latif Abrori.

 

Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai bersama Apical Dumai berharap semoga kunjungan ini menjadi langkah awal bagi kolaborasi yang lebih erat antara kedua belah pihak untuk mendukung perkembangan keilmuan di Indonesia.(rdk)