Perhatikan Kesehatan Karyawan, Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong Perdana di Dumai

Perhatikan Kesehatan Karyawan, Apical Gelar Vaksinasi Gotong Royong Perdana di Dumai

 


DUMAI- Setelah sukses menyelenggarakan ‘Vaksinasi Gotong Royong’ di Balikpapan, Medan dan Marunda, Apical Group, salah satu grup yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) melanjutkan penyelenggaraan ‘Vaksinasi Gotong Royong’ perdana bagi para karyawannya yang terletak di wilayah operasinya di Dumai, Riau, Senin (28/6/21).

Program ‘Vaksinasi Gotong-Royong’ ini merupakan bentuk sinergi antara pihak pemerintah dan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksin nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi, selain untuk melindungi kesehatan para pekerja namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi yang terselenggara hari ini dilaksanakan bekerja sama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi. 

Ferry Siahaan, Manager SSL Apical Group di Dumai menyampaikan bahwa perusahaan berupaya semaksimal mungkin dalam menghimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Pada tahap pertama, 162 orang karyawan berhasil mengikuti ‘Vaksinasi Gotong Royong’ di daerah operasi Apical yang berada di kawasan Lubuk Gaung, Dumai. Tahap kedua rencana akan dilanjutkan di bulan Juli 2021.

Hadir juga di lokasi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful yang turut mengucapkan terima kasih kepada Apical Group yang sudah melaksanakan vaksin Covid-19 dengan Sinofarm bagi para karyawannya. “Saya berharap perusahan-perusahan lain di Kota Dumai dapat mengikuti jejak Apical dan melaksanakan program ‘Vaksinasi Gotong Royong’ seperti ini,” lanjut dr. Syaiful.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menyampaikan, ‘Vaksinasi Gotong Royong’ untuk pekerja yang diinisiasi oleh Kadin merupakan bentuk kerja sama antara swasta dan pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Untuk mendukung hal ini, Apical Group terus berkomitmen untuk memperhatikan kesehatan para karyawannya melalui vaksin Covid-19.

Saat ini sebanyak 77% dari total karyawan di Apical Group di Dumai telah mengikuti vaksin Covid-19. Perusahaan akan terus mengupayakan untuk mewujudkan kegiatan ‘Vaksinasi Gotong-Royong’ pada bulan Juli 2021 pada daerah operasional lainnya. (rilis)