Bupati Rohil Serahkan Santunan Sosial Korban Mangsa Buaya dari Kemensos Rp15 Juta   ROGIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup H Sulaiman menyerahkan santunan sosial korban mangsa buaya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu (26/1/2022)di  Bagansiapiapi.   Kadinsos Rohil Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan, penerima santunan sosial tersebut merupakan istri dari korban mangsa buaya yang terjadi pada 23 September 2021 lalu.   Korban atas nama Candra (33) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan  Bangko yang berprofesi sebagai nelayan di mangsa buaya saat tengah mencari udang.   "Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Dari kejadian ini kami melaporkan ke Kementerian sosial. Alhamdulillah usulan kita disetujui dan diberikan bantuan sebesar Rp15 juta," ucap Junaidi Saleh, seperti rilis yang diterima Bisnisriau.com.   Sementara, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, usai kejadian, Pemerintah Daerah langsung berkunjung ke rumah korban dan menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan bantuan.   "Alhamdulillah melalui dinas sosial mengajukan bantuan ke Kementerian dan hari ini kita serahkan kepada istri korban," sebut Bupati.   Bupati berharap, santunan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban istri dan anak yang ditinggalkan serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambung hidup seperti membuka usaha sebagai mata pencarian.   "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan," paparnya.   Selain itu, Bupati juga tak lupa mengimbau kepada seluruh  nelayan yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa waspada saat bekerja menangkap ikan maupun udang.   Sebab tambah Bupati, keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang.   "Pemerintah Daerah akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi persoalan buaya ini. Agar tidak ada lagi korban di terkam buaya," pungkasnya.   Sedangkan, istri korban Putri mengucapkan terima kasih atas santunan yang telah diberikan Kemensos melalui Bupati Rohil. Dirinya tak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sosial dari Kementrian Sosial ini.   "Terima kasih pak Bupati dan Dinas sosial, atas santunan ini, saya pergunakan dengan sebaik-baiknya," doanya.   Penyerahan santunan ini dihadiri Asisten I Fery H Parya, Kadisos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra serta penerima santunan langsung diterima istri korban.

Bupati Rohil Serahkan Santunan Sosial Korban Mangsa Buaya dari Kemensos Rp15 Juta ROGIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup H Sulaiman menyerahkan santunan sosial korban mangsa buaya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu (26/1/2022)di  Bagansiapiapi. Kadinsos Rohil Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan, penerima santunan sosial tersebut merupakan istri dari korban mangsa buaya yang terjadi pada 23 September 2021 lalu. Korban atas nama Candra (33) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan  Bangko yang berprofesi sebagai nelayan di mangsa buaya saat tengah mencari udang. "Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Dari kejadian ini kami melaporkan ke Kementerian sosial. Alhamdulillah usulan kita disetujui dan diberikan bantuan sebesar Rp15 juta," ucap Junaidi Saleh, seperti rilis yang diterima Bisnisriau.com. Sementara, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, usai kejadian, Pemerintah Daerah langsung berkunjung ke rumah korban dan menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan bantuan. "Alhamdulillah melalui dinas sosial mengajukan bantuan ke Kementerian dan hari ini kita serahkan kepada istri korban," sebut Bupati. Bupati berharap, santunan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban istri dan anak yang ditinggalkan serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambung hidup seperti membuka usaha sebagai mata pencarian. "Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan," paparnya. Selain itu, Bupati juga tak lupa mengimbau kepada seluruh  nelayan yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa waspada saat bekerja menangkap ikan maupun udang. Sebab tambah Bupati, keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang. "Pemerintah Daerah akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi persoalan buaya ini. Agar tidak ada lagi korban di terkam buaya," pungkasnya. Sedangkan, istri korban Putri mengucapkan terima kasih atas santunan yang telah diberikan Kemensos melalui Bupati Rohil. Dirinya tak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sosial dari Kementrian Sosial ini. "Terima kasih pak Bupati dan Dinas sosial, atas santunan ini, saya pergunakan dengan sebaik-baiknya," doanya. Penyerahan santunan ini dihadiri Asisten I Fery H Parya, Kadisos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra serta penerima santunan langsung diterima istri korban.




ROGIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP didampingi Wabup H Sulaiman menyerahkan santunan sosial korban mangsa buaya dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia, Rabu (26/1/2022)di  Bagansiapiapi. 


Kadinsos Rohil Junaidi Saleh dalam laporannya mengatakan, penerima santunan sosial tersebut merupakan istri dari korban mangsa buaya yang terjadi pada 23 September 2021 lalu. 


Korban atas nama Candra (33) warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan  Bangko yang berprofesi sebagai nelayan di mangsa buaya saat tengah mencari udang. 


"Korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Dari kejadian ini kami melaporkan ke Kementerian sosial. Alhamdulillah usulan kita disetujui dan diberikan bantuan sebesar Rp15 juta," ucap Junaidi Saleh, seperti rilis yang diterima Bisnisriau.com. 


Sementara, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, usai kejadian, Pemerintah Daerah langsung berkunjung ke rumah korban dan menyampaikan bela sungkawa sekaligus menyerahkan bantuan. 


"Alhamdulillah melalui dinas sosial mengajukan bantuan ke Kementerian dan hari ini kita serahkan kepada istri korban," sebut Bupati. 


Bupati berharap, santunan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban istri dan anak yang ditinggalkan serta dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambung hidup seperti membuka usaha sebagai mata pencarian. 


"Semoga bantuan ini bisa meringankan beban keluarga dan kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut. Apalagi tiga orang anak yang ditinggalkan masih kecil dan butuh biaya pendidikan," paparnya. 


Selain itu, Bupati juga tak lupa mengimbau kepada seluruh  nelayan yang ada di Kabupaten Rohil agar senantiasa waspada saat bekerja menangkap ikan maupun udang. 


Sebab tambah Bupati, keberadaan predator tersebut saat ini begitu banyak di perairan Bagansiapiapi dan sangat cepat berkembang. 


"Pemerintah Daerah akan terus melakukan berbagai upaya dalam mengatasi persoalan buaya ini. Agar tidak ada lagi korban di terkam buaya," pungkasnya. 


Sedangkan, istri korban Putri mengucapkan terima kasih atas santunan yang telah diberikan Kemensos melalui Bupati Rohil. Dirinya tak pernah menyangka akan mendapatkan santunan sosial dari Kementrian Sosial ini. 


"Terima kasih pak Bupati dan Dinas sosial, atas santunan ini, saya pergunakan dengan sebaik-baiknya," doanya. 


Penyerahan santunan ini dihadiri Asisten I Fery H Parya, Kadisos Junaidi Saleh, Kadishub Jasrianto, Kepala BPBD Hari D Putra serta penerima santunan langsung diterima istri korban.