JC CUP Badminton Championship Resmi Ditutup, Kecamatan Bangko Juara

JC CUP Badminton Championship Resmi Ditutup, Kecamatan Bangko Juara



ROHIL - Kejuaraan Jhony Charles (JC) CUP Badminton Championship resmi ditutup Kecamatan Bangko tampil sebagai Juara dan berhak meraih hadiah uang pembinaan, sertifikat dan piala bergilir JC CUP kejuaraan Badminton se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (21/2/2022) malam. 


Pertandingan partai final mempertemukan Kecamatan Bangko dan Palika yang digelar di GOR Badminton, Jalan Bahagia, berlangsung seru dan sengit, Kecamatan Bangko akhirnya berhasil menekuk tim Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) dengan skor 3-1 dan berhak meraih piala bergilir Jhony Charles CUP Badminton Championship. Sementara juara ke 3 diduduki Kecamatan Sinaboi. 


Ketua KONI Rohil Jhony Charles kepada awak Media mengaku bangga melihat antusias masyarakat yang menyaksikan pertandingan mulai dari awal hingga partai final antara Kecamatan Palika VS Kecamatan Bangko. 


"Saya tidak menyangka antusias masyarakat begitu tinggi menyaksikan turnamen ini dari awal hingga akhir," katanya, seperti rilis yang diterima media ini. 


Pelaksanaan turnamen itu sendiri sebut JC, melibatkan Pemerintah Daerah dan dirinya ingin menaikkan nama Kabupaten Rohil melalui olahraga. Apalagi katanya, Camat Bangko Aspri Mulya sangat aktif dan memberikan dukungan yang begitu tinggi. 


Para pemenang ini lanjutnya, kedepan akan terus dilakukan pembinaan. Sebab sebutnya, tujuan diadakan nya turnamen tersebut untuk melihat atlet-atlet yang berbakat dan diharapkan bisa bermain hingga ke taraf Nasional. 


"Kedepan turnamen seperti ini akan terus berlanjut, kita usahakan tiap tahun dan berharap Kecamatan bangko bisa mempertahankan juara," bebernya. 


"Kita harus punya mimpi berharap ada anak Rohil yang bisa masuk di PB Djarum. Apabila ada anak Rohil bisa masuk ke PB Djarum tentu akan bisa bermain di tingkat Nasional dan akan mengharumkan nama Kabupaten Rohil dan untuk turnamen perdana kali ini, baru diikuti 10 dari 18 Kecamatan yang ada di Rohil. Sehingga JC berharap pada turnamen yang akan datang semua Kecamatan bisa mengikuti," pungkasnya. 


Sementara, Camat Bangko Aspri Mulya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Jhony Charles yang telah melaksanakan turnamen badminton tersebut. 


Dirinya berharap turnamen seperti ini agar terus dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga, dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi. 


"Tim kami sebenarnya jauh hari sebelumnya telah berlatih, sehingga hasilnya sangat memuaskan dengan meraih juara umum, kita juga melihat begitu banyak atlet-atlet yang sangat berprestasi. Kami juga sangat puas dengan kinerja dan kekompakan panitia," pungkasnya. 


Penutupan turnamen itu juga dihadiri ketua PBSI Rohil Jon Syafrindo, beberapa ketua cabang olahraga dan berbagai unsur lainnya.Para pemenang sendiri, mendapatkan uang pembinaan, medali serta piala bergilir yang telah disiapkan panitia yang diketuai oleh Yusuf Muji Sutrisno.