Kukuhkan Hipemarohi, Wabup Sulaiman Ajak Mahasiswa Bersama Bangun Negeri

Kukuhkan Hipemarohi, Wabup Sulaiman Ajak Mahasiswa Bersama Bangun Negeri

 


ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman mengukuhkan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) Bengkalis masa bakti 2021-2023 Kabinet Negeri Seribu Kubah, Jumat (4/2/2022) lalu. 


Wabup Rohil H Sulaiman dalam sambutannya mengingatkan pengukuhan yang dilaksanakan jangan hanya sebatas pengukuhan semata. Namun sebagai Mahasiswa harus terus bergerak serta bisa menunjukan jatidiri dan kinerja untuk membangun negeri. 


"Setelah pengukuhan ini, ayo bergerak berikan saran kepada kami bagaimana untuk membangun Rohil ke depannya. Kami tidak bisa bekerja maksimal tanpa adanya masukan dari para mahasiswa," ujarnya, seperti rilis yang diterima bisnisriau.com. 


Wabup berharap di bawah kepemimpinan Bimas Malik Suprayanda Hipemarohi Bengkalis bisa lebih baik dan menjadi mitra serta pendukung Pemerintah dalam membangun Negeri Seribu Kubah. 


"Kami berharap Hipemarohi Bengkalis hadir sebagai duta bagi Kabupaten Rohil dan memberikan contoh yang baik agar nama Kabupaten Rohil tetap baik di luar daerah," jelasnya. 


Wabup juga mengingatkan sebagai mahasiswa, tantangan kedepan persaingan semakin kuat. Sehingga harus mampu bersaing dan lebih giat serta tidak boleh berpangku tangan untuk meraih masa depan. 


"Jika kita bermalas-malasan maka akan tertinggal, kita yang menentukan keberhasilan dan masa depan kita sendiri," terangnya. 


Dalam kesempatan ini Wabup juga menceritakan sekilas perjuangan dirinya semasa kuliah dulunya sebagai motivasi bagi para mahasiswa yang baru dikukuhkan dan jangan menjadi penghambat pembangunan namun pemberi masukan kepada Pemerintah dan harus menjadi mandiri serta jangan jadi penonton di negeri sendiri. 


"Kami bangga atas dikukuhkannya Hipemarohi Bengkalis semoga kedepan semakin sukses dan jaya. Mari bersatu padu dalam membangun Rohil agar lebih baik kedepan," paparnya. 


Untuk itu, lanjutnya, mahasiswa jangan menjadi penghambat namun harus menjadi pemberi masukan. 


"Silahkan berikan kami kritik dan saran serta masukan. Apalagi di Rohil ini banyak perusahaan. Mahasiswa harus ambil andil, jangan sampai jadi penonton di negeri sendiri," pungkasnya. 


Sementara Ketua Umum Hipemarohi Bengkalis Bimas Malik Suprayanda dalam sambutannya mengatakan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Rohil yang mendukung penuh acara pengukuhan ini. 


Hipemarohi Bengkalis adalah Himpunan Mahasiswa yang menempuh pendidikan di Kabupaten Bengkalis, yang para mahasiswanya berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Rohil. 


Pengukuhan di Gedung Misran Rais dihadiri Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Asisten l Fery H Parya, Kasdim 0321 Rohil, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto dan Posal, Kepala OPD serta unsur lainnya.