Iwan Jabat Ketua PORDI Dumai, Turnamen Domino Dijuarai Seorang Perempuan

Iwan Jabat Ketua PORDI Dumai, Turnamen Domino Dijuarai Seorang Perempuan

 


DUMAI- Pelantikan Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kota Dumai periode 2022-2025 oleh Ketua PORDI Riau bertempat di Cafe Kajay, Minggu (27/3/2022) 


Pelantikan diawali pembacaan naskah dilanjutkan dengan penyerahan pataka kepada Ketua PORDI Dumai dengan disaksikan Walikota Dumai yang diwakili Asisten III Bidang Administasi Umum, KONI Dumai dan undangan lainnya. 


Usai pelantikan, Ketua PORDI Dumai, Iwan Iswandi SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak atas dukungannya terhadap PORDI Kota Dumai. 


"Alhamdulilah, selama dua hari kita menggelar turnamen domino dan hari ini dilakukan penyerahan hadiah untuk pemenang. Semoga kedepan untuk calon atlit terbaik dari Kota Dumai dapat mewakili ketingkat Provinsi dan liga Nasional," ungkap pria yang akrab disapa Iwan tersebut. 


Selain itu, Iwan juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, instansi pemerintah, serta perusahaan yang telah ikut membantu. 


"Tak lupa juga terima kasih saya ucapkan kepada para donatur, instansi pemerintah serta perusahaan atas bantuan yang diberikan sehingga acara dapat berjalan dengan sukses," tambahnya. 


Sedangkan Ketua PORDI Riau, H Zulmansyah Sekedang dalam sambutannya, menekankan bahwa olahraga ini, dijauhkan dari perbuatan judi. 


"Kita besarkan PORDI, jauh dari judi. Termasuk, jangan bawa-bawa ke ranah politik. Ini murni olahraga," tegasnya. 


Menurutnya, kehadiran PORDI akan menjadi wadah masyarakat untuk menyalurkan bakat dan hobi agar bisa berprestasi. 


"Saya yakin, cabor ini akan berkembang pesat. Karena peminatnya di mana-mana. Termasuk di Provinsi Riau," katanya. 


Asisten III Bidang Administasi Umum Muhammad Syafie SSos MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PORDI Kota Dumai yang baru dilantik. 


"Pemerintah Daerah akan terus mendukung setiap kegiatan cabang olahraga yang outputnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan membawa kemajuan bagi Negeri yang kita cintai," tegas Syafie sebelum mengakhiri sambutannya. 


Disela-sela acara juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang turnamen domino Championship yang diselenggarakan bersama komunitas 234 SC Regwil Dumai. 


Tyas - Arif Championship Domino 


PASANGAN Tyas - Arif akhirnya berhasil meraih juara satu dalam Turnamen Domino Championship yang digelar Persatuan Olahraga Domino (PORDI) Kota Dumai, digelar Jumat dan Sabtu (25-26/3/2022). Tyas adalah satu-satunya perempuan yang ikut menjadi peserta dalam turnamen ini. 


Pasangan Tyas - Arif menjadi yang terbaik pertama pada Domino Championship PORDI Dumai setelah mengalahkan pasangan Hendri - Sapir yang juga terbaik II dalam laga final. 


Sementara itu, untuk perebutan juara III dan IV, pasangan Muktar - Febi melawan pasangan Zul - Dodi akhirnya dimenangkan oleh pasangan Muktar - Febi yang merebut posisi juara III dan pasangan Zul - Dodi meraih juara IV. 


Ketua Panitia Turnamen Domino Championship PORDI Dumai, Faisal Arif mengatakan bahwa animo masyarakat sangat luar biasa. Hal ini terbukti jumlah peserta yang ikut pertandingan ini berjumlah 128 orang. 


"Semoga turnamen yang digelar PORDI Dumai akan melahirkan bibit atlit untuk bertarung ditingkat lebih tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga memperkenalkan PORDI dan sosialisasi aturan terbaru yang dilakukan dalam turnamen Domino," harapnya. 


Berikut rangking sementara Atlit Domino PORDI Kota Dumai.

1. Tyas-Arif 100 poin

2. Hendri-Sapir 80 

3. Muktar-Feby 60

4. Zul-Dodi 40

5. Suryadi-Bambang 20

5. Andri-Ade 20

5. Yudi-Adri 20

5. Arya-Hazi 20

6. Beni-Hendra 10

6. Raimon-Candra 10

6. Limbong-Abe 10

6. Fajar-Aldi 10

6. Dedy-Eka 10

6. Siin-Masri 10

6. Jon-Ambo 10

6. D'man-Son 10