Aksi Heroik Personil Polres Rohil Kumpulkan  Beli Takjil

Aksi Heroik Personil Polres Rohil Kumpulkan Beli Takjil



ROHIL - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar aksi open donasi satu hari seribu rupiah di lapangan Apel Mapolres di bulan Ramadhan 1443 Hijriah 2022. 


Giat donasi seribu rupiah ini dipimpin Kabag Ren Kompol Marto Harahap beserta seluruh personil Polres Rohil, Selasa (5/04/2022) sekira pukul 08.00 WIB. 


Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK,melalui Kabag Ren Kompol Marto Harahap kepada awak media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa aksi pengumpulan donasi ini dengan tujuan untuk dibelikan makanan berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang mungkin ketika waktu berbuka tiba belum sampai rumah untuk menikmati santap berbuka bersama keluarga. 


"Aksi open donasi satu hari seribu rupiah,Kita gelar untuk pembelian takjil, hal ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang beragama muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di jalanan" ucap Marto. 


Menurut Marto, meski hanya seribu rupiah didonasikan, kalau banyak yang mendonasikan pasti  banyak juga jumlah yang terkumpul. 


"Alhamdulillah, untuk hari ini hasil donasi sebanyak Rp870.000," terang Marto lagi. 


Ditambahkan Marto lagi, kegiatan ini direncanakan akan dilakukan setiap hari selama Ramadhan, Marto mengajak seluruh personil Polres Rohil jangan bosan dan jangan malu bersedekah, sebab harta tidak akan berkurang dengan sedekah. 


"Semoga kegiatan yang kita lakukan ini dapat membantu saudara kita yang menjalankan ibadah puasa. Kita berharap pelaksanaan puasa tahun ini berlangsung dalam keadaan kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam antisipasi Pandemi Covid-19," pungkas Marto.