BBM Naik, Polres Dumai Bagi 400 Paket Sembako Kepada Tukang Becak dan Pengemudi Ojek Online

BBM Naik, Polres Dumai Bagi 400 Paket Sembako Kepada Tukang Becak dan Pengemudi Ojek Online



Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK membagikan Bansos kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, Rabu (7/9/2022). (f: ist)


DUMAI - Kepolisian Resor Dumai beserta Jajaran membagikan ratusan paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, Rabu (7/9/2022) sekira pukul 16.00 WIB.


Pembagian Ratusan paket Bansos ini dipimpin langsung Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK diserahkan secara serentak oleh Polres Dumai beserta Polsek Jajaran dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH DIK didampingi Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir SH DIK, Kabag SDM Polres Dumai Kompol Yan Fajar, Kasat Samapta Polres Dumai AKP Nurman SH MH dan Kasat Pol Air Polres Dumai AKP Budi Rahmadi SH.


Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK menjelaskan Bansos diberikan kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi khususnya yang tidak menerima program bansos Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Subsidi Upah (BSU),serta bantuan sosial lain yang disalurkan Pemerintah.


“Sasaran utama pembagian Bantuan Sosial oleh Polres Dumai beserta Jajaran yakni para pengemudi ojek konvensional, ojek online, tukang becak, supir angkutan umum hingga supir truck,” jelas AKBP Nurhadi.


Dikatakan Kapolres lagi, Bansos yang dibagikan oleh Polres Dumai beserta Polsek Jajaran kepada masyarakat mencapai 400 paket berisi satu karung beras 10 kilogram, minyak goreng 2 Liter dan mie instan.


"Hari ini sebanyak 400 paket sembako dibagikan secara serentak kepada seluruh masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap harinya oleh Polres Dumai beserta Polsek Jajaran hingga 4 (empat) hari kedepan," beber Mantan Kapolres Rohil.


Orang nomor satu di Polres Dumai ini menambahkan kegiatan pembagian Bansos ini merupakan bentuk empati Polres dumai terhadap masyrakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak di Kota Dumai.


"Kita berharap melalui kegiatan ini, diharapkan semakin mempererat silaturahmi antara Polri dan masyarakat Kota Dumai serta bantuan yang diberikan mampu meringankan beban masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM bersubsidi," pungkas Kapolres Nurhadi.


Sementara salah satu masyarakat yang menerima bantuan Bansos ini, mengapresiasi Bansos yang di lakukan Polres Dumai dalam meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan BBM, harapannya untuk Polri, semoga tetap menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.


"Terimakasih untuk bapak Kapolres Dumai beserta Jajarannya atas bantuan yang diberikan, semoga senantiasa sehat, murah rezeqi, sukses, jaya dan tetap peduli dengan kondisi masyarakat," doanya.