Bupati Rohil Buka Lomba Senam Kreasi Sempena HUT Rohil ke-23

Bupati Rohil Buka Lomba Senam Kreasi Sempena HUT Rohil ke-23

 


ROHIL - Bupati Rohil Afrizal Sintong, membuka Lomba Senam Kreasi, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) ke-23, yang dipusatkan di depan kantor BPKAD Jalan Merdeka, Bagansiapiapi, Senin (10/10/2022).


Pembukaan lomba senam kreasi sampena HUT Rohil ini diawali dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua PKK Rohil Ny Sanimar didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH serta peserta lomba senam kreasi.


Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, lomba senam ini dilaksanakan untuk menggelorakan semangat dan cinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh OPD yang telah mengikuti dan berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Rohil yang ke-23 ini, semoga Kabupaten Rohil ini aman damai dan sejahtera, dan ini harapan kita bersama juga kepada seluruh masyarakat," katanya, seperti rilis yang diterima media ini.


Orang nomor satu di Rohil ini juga menerangkan,ada beberapa agenda lagi yang akan kita laksanakan dalam memeriahkan HUT Rohil ke-23. Dirinya juga meminta kepada seluruh OPD agar hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. 


"Kami berharap kepada seluruh kepala OPD dan seluruh pegawai yang bekerja di lingkungan Pemkab Rohil ini agar terus mendukung dan berperan aktif dalam memeriahkan HUT Kabupaten Rohil yang ke-23 ini," pungkasnya. 


Sementara, Ketua panitia lomba Rusdianto dalam laporannya mengatakan, acara lomba senam kreasi bersempena dengan HUT Kabupaten Rokan Hilir yang ke-23 itu diikuti sebanyak 26 regu yang terdiri dari OPD dan reguler. 


Lomba senam kreasi ini sebutnya lagi, selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Rohil juga bertujuan untuk menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga senam.


Rusdianto menerangkan pemenang dan hadiah pemenang lomba senam kreasi ditetapkan pada 8 tingkat kategori, yang pertama pemenang juara 1 juara 2 dan juara 3. Kemudian pemenang harapan 1 harapan 2 dan harapan 3 serta pemenang favorit dan pemenang kostum terbaik.


"Lomba senam kreasi ini di gelar dalam rangka memeriahkan HUT Rohil ke 23 Tahun,dan untuk Pemenang senam kreasi ini ada 8 katagori yang di ikuti puluhan regu SE Rohil," terangnya.


Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Effendi, Wadanramil 01/Bangko, Kapten Inf Simson Siregar, perwakilan Polsek Bangko, Kadis Kominfotiks Indra Gunawan SE MH, Kepala OPD dan peserta senam.(ekas)

////////////////////



Rohil Siap Ukir Prestasi di Porprov 2022 Kuansing

ROHIL - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat persiapan  Pelaksanaan Training Center (TC) Bagi Para Atlet Jelang menghadapi Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Riau di Kabupaten Kuantan Sengingi (Kuansing) Tahun 2022.


Rapat digelar di Aula Kantor KONI Rohil, Sabtu (8/10/2022) Batu Enam Bagansiapiapi dipimpin langsung Sekretaris Umum (Sekum) KONI Rohil M Suhadi SPI dihadiri Kabit Pemuda dan Olahraga Disparpora Rohil, Ketua Panitia Kontingen Rohil Syaiful dan diikuti Seluruh Ketua Cabor yang ikut berpartisipasi di Porprov Riau tahun 2022.


Sekretaris Umum (Sekum) KONI Rohil M Suhadi SPI menjelaskan, Menghadapi PORPROV Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing, seluruh Cabor akan melakukan Training Center (TC) terhadap Atlit selama 14 hari yang di pusatkan di ibu kota Bagansiapiapi dan pekanbaru seperti Cabor renang dan atletik.


"Untuk makan minum, penginapan puding dan pelatih selama 14 hari (TC) ditanggung sepenuhnya oleh panitia kontingen Rohil," ujar M Suhadi, usai melaksanakan rapat persiapan TC kepada awak media.


Suhadi menjelaskan, berdasarkan Hasil Rapat kerja (Raker) Tahun 2022, dari 27 Cabor yang di pertandingan di Porprov tahun ini Kabupaten Rohil hanya bisa berpartisipasi mengikuti 21 Cabor.


"Dari awalnya Kita sudah menyiapkan 24 Cabor,karna ada hal yang mendasar,Rohil hanya bisa mengikuti 21 Cabor, 3 Cabor yang tidak bisa mengikuti tersebut diantaranya Bilyar, Sepak Takraw, dan Tinju," jelasnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua Kontingen Rohil Syaiful, secara Keseluruhan keberangkatan seluruh atlit nanti pada tangga 11 November 2022,akan dilepaskan Bupati dan Wakil bupati Rohil serta Kadis dan Forkominda.


"Ada empat Cabor terlebih dahulu diberangkatkan pada tanggal 2 November 2022, yakni Cabor Renang, Panjat Tebing,Karate dan Basket," jelas Syaiful.


"Untuk Cabor Renang dan Panjat Tebing di pertandingkan di Kota Pekanbaru dan Cabor lainnya dipertandingkan di Kabupaten Kuansing," paparnya.


Saat di tanya target Rohil di Porprov kali ini dirinya menargetkan pada Porprov tahun 2022 Kuansing Kabupaten Rohil menargetkan masuk kedalam sepuluh besar.


"Target ini tidak muluk muluk berdasarkan hasil dari prestasi yang sudah diraih Rohil dari empat Cabor unggulan diantaranya Cabor Silat, Catur, Panjat Tebing dan Cabor Renang," sebutnya.


"Secara Keseluruhan Kabupaten Rohil menurunkan sebanyak 162 atlit 21 orang Pelatih, 25 Ofecial, dan 36 panitia dengan Jumlah 21 Cabor di PORPROV Riau Tahun 2022 di Kabupaten Kuansing," pungkasnya.(ekas)