Ingin Sepak Bola Rohil Berprestasi Mengharumkan Nama Rohil, Afrizal: Percuma Dianggarkan Kalau Tidak Berprestasi

Ingin Sepak Bola Rohil Berprestasi Mengharumkan Nama Rohil, Afrizal: Percuma Dianggarkan Kalau Tidak Berprestasi

 


ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman membagikan hadiah serta uang pembinaan kepada Club Sepakbola dan pemenang dalam ajang Turnamen sepak bola legenda sepakbola U38, Jumat (7/10/2022) di Mess Pemda Bagansiapiapi.


Turnament Sepakbola yang digelar sejak 2 September sampai 6 Oktober yang diikuti sebanyak 12 club dari berbagai Kecamatan, keluar sebagai juara pada turnamen kali ini, juara 1 diraih KM Selatan. Sedangkan juara 2 diraih Diva SM, sementara Juara 3 Pinang Sebatang dan peringkat 4 IKM Palika.


Pemkab Rohil selain memberikan piagam penghargaan dan piala juga memberikan hadiah uang pembinaan sebesar Rp7 juta untuk juara pertama, Rp5 juta untuk juara kedua Rp3 juta untuk tiga. Selain itu masing-masing Club juga mendapat hadiah pembinaan sebesar Rp10 juta.


Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada tim Pair Play Putra Pelabuhan Club, Pemain terbaik Yudi (IKM Palika), Pemain tertua Zulham (63), Manager tim terbaik Amri Jambak hingga komentator terbaik juga dapat hadiah.


Pada kesempatan Bupati Rohil Afrizal menyampaikan, pemberian penghargaan dan acara turnament tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah Daerah dalam mengembangkan kegiatan olahraga khususnya sepakbola. 


Orang nomor satu di Rohil ini berharap kegiatan ini bukan hanya sampai disitu saja, akan tetapi dapat terus berlanjut untuk mencari bibit unggul pemain bola generasi muda dari setiap Kecamatan yang bisa ditampilkan ke tingkat Provinsi Riau yang nantinya dapat mengharumkan nama Rokan Hilir.


"Di Pemerintahan kami,Kami mau ke depannya betul-betul kita bina anak-anak yang ada di Rokan Hilir ini,  kita ambil dari seluruh Kecamatan yang ada,kita bina  dan kita cari pelatih yang mantap," janji Afrizal, seperti rilis yang diterima media ini. 


Selain itu, Bupati Afrizal juga mengingatkan kepada KONI Rohil maupun Askab PSSI Rohil harus bekerja keras membina kegiatan sepakbola. Pasalnya selama hampir dua tahun kepemimpinannya ini, olahraga sepakbola dari Rohil belum mampu meraih juara ditingkat Provinsi. 


"Anggaran sudah ada, bila perlu kita bayar pelatih yang bagus dan cari bibit unggul. Saya tidak mau kedepannya kita hanya sekedar tampil untuk berlaga, tapi kita harus bisa keluar sebagai juara. Kalau tidak ada keberhasilan percuma saja kita anggarkan," cetus Bupati Afrizal mengakhiri.


Acara ini juga dihadiri Kadispora Budiman, Ketua Askab PSSI Rohil Habib Nur, Sekretaris KONI Rohil Saiful Tarmizi, serta para manager tim dan pemain yang berlaga.