Peringati Bulan K3, Apical Dumai Kembali Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Peringati Bulan K3, Apical Dumai Kembali Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Salah seorang karyawan Apical Dumai saat ditangani dokter dalam kegiatan sosial Donor Darah. (f: ist)


BISNISRIAU.COM - Apical Group Dumai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai kembali melaksanakan kegiatan sosial donor darah yang menjadi agenda rutin tahunan perusahaan yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Kegiatan Sosial Donor Darah kali ini dilaksanakan di dua lokasi yaitu di area PT Sari Dumai Sejati dan PT Sari Dumai Oleo, Lubuk Gaung, Kecamtan Dumai Selatan, Kota Dumai.

Kegiatan ini sekaligus menyemarakkan Bulan K3 Nasional. Dilaksanakan mulai dari tanggal 7 Februari 2023 sampai dengan 10 Februari 2023.

Satu unit bus donor darah milik PMI dengan lima orang petugas melayani kegiatan donor darah ini yang diikuti oleh 300 karyawan PT Sari Dumai Sejati dan PT Sari Dumai Oleo. Dari kegiatan ini terkumpul 223 kantong darah.

Manager Health, Safety and Environment (HSE) Martin Rachman menyampaikan pendapat para ahli kesehatan bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap 3 bulan sekali akan membuat tubuh memproduksi sel-sel darah baru. Fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan, dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik.

Kepala unit donor darah PMI Dumai, dr M Hafidz Permana mengapresiasi kepada Apical Dumai yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Katanya, kegiatan donor darah oleh Apical Dumai membantu ketersediaan darah di RSUD Dumai.

Pada saat kegiatan donor darah ini berlangsung ada 30 kantong darah langsung disalurkan kepada pasien di RSUD Dumai yang membutuhkan transfusi darah. dr M Hafidz berharap kegiatan donor darah di Apical dapat ditingkatkan menjadi 3 atau 4 kali setahun

Humas Apical Dumai, Kamero Bangun juga menyampaikan apresiasi atas kerja sama dan dukungan dari PMI Dumai yang sudah terbangun selama ini dan juga karyawan yang sudah ambil bagian dalam kegiatan Donor Darah, sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik dan berguna bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Dumai, khususnya warga yang membutuhkan darah,” sebut Kamero, seperti rilis yang diterima media ini.

“Kami berharap kegiatan donor darah berikutnya semakin banyak karyawan Apical Dumai yang ikut ambil bagian karena kegiatan seperti ini sangat membantu PMI Dumai terhadap kebutuhan darah,” harapnya.(*)